PENGARUH PROGRAM LATIHAN BERPASANGAN DAN PERORANGAN TERHADAP HASIL PUKULAN LOB PERMAINAN BULUTANGKIS PADA ATLET PB. SRIKANDI BANDAR LAMPUNG

WISNU PRESTIAN PUTRA, 1313051072 (2017) PENGARUH PROGRAM LATIHAN BERPASANGAN DAN PERORANGAN TERHADAP HASIL PUKULAN LOB PERMAINAN BULUTANGKIS PADA ATLET PB. SRIKANDI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1256Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1257Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan penguasaan gerak pukulan lob pada atlet PB Srikandi Bandar Lampung. Tujuan yang dicapai penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh program latihan perorangan dan berpasangan terhadap hasil pukulan lob permainan bulutangkis pada atlet PB Srikandi Bandar Lampung. Metode penelitian yang dipakai penelitian quasi eksperimen. Populasi 21atlet PB Srikandi Bandar Lampungmenggunakan sampel purposive sampling dengan kriteria tertentu menjadi 14 atlet yang tergabung dalam penelitian program latihan bulutangkis.Sampelmenjadi dua kelompok, yaitu Program Latihan Perorangan dan Berpasangan, kelompok berdasarkan Ordinal Pairing. Instrumen digunakan adalah Clear Test dengan validitas 0,74dan tingkat reliabilitas 0,90. Sedangkan teknik analisis data menggunakan non parametrik. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, ada pengaruh yang signifikandari program latihan perorangan dan berpasangan terhadap hasil pukulan lob permainan bulutangkis pada atlet PB Srikandi Bandar Lampung.Kedua, ada pengaruh yang signifikandari program latihan perorangan dan berpasangan terhadap hasil pukulan lob permainan bulutangkis pada atlet PB Srikandi Bandar Lampung. Ketiga,program latihan berpasangan memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan program latihan perorangan terhadap peningkatan hasil pukulan lob permainan bulutangkis pada atlet PB Srikandi Bandar Lampung.Peneliti ini dapat disimpulkan bahwa kedua program latihan ini sama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil pukulan lob, namun program latihan berpasangan memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan program latihan perorangan terhadap hasil pukulan lob permainan bulutangkis pada Atlet PB Srikandi Bandar Lampung. Kata Kunci: Berpasangan, Lob, Pengaruh, Perorangan, Program.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 91638061 . Digilib
Date Deposited: 30 Nov 2017 07:58
Terakhir diubah: 30 Nov 2017 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29128

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir