PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 1 AIRBAKOMAN KECAMATAN PULAUPANGGUNG KABUPATEN TANGGAMUS

TRISNA SELPIANA, 1343053039 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 1 AIRBAKOMAN KECAMATAN PULAUPANGGUNG KABUPATEN TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2624Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2106Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan menggunakan Design One Group Pretest Posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 46 siswa dengan sampel penelitian pada kelas IVB yang berjumlah 26 siswa.Hasil penelitian menunjukakanada pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA. Kata kunci : hasil belajar, IPA, modelinkuiri THE INFLUENCE OF INKUIRI LEARNING MODEL ON LEARNING RESULT OF CLASS IV SD NEGERI 1 AIRBAKOMAN SUB-DISTRICT PULAUPANGGUNG DISTRICT TANGGAMUS The problem in this research is the low of science learning result of fourth graders of elementary school. The purpose of this research is to know whether there is influence of inquiry learning model to science learning outcomes of fourth graders of elementary school. The research method used is pre-experiment using Design One Group Pretest Posttest. Technique of collecting data using observation and test.The population in this study as many as 46 students with research samples in the IVB class of 26 students. The result of the research indicates that there is influence of inquiry learning model to the learning result of IPA. Keywords : learning outcome, science, model inquiry

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 95051117 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2017 04:40
Terakhir diubah: 07 Dec 2017 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29180

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir