REVY SILFIANA PRATIWI, 1343021014 (2017) PENGARUH METODE PROBLEM POSING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Tri Sukses Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (695Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (694Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode problem posing terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Tri Sukses Natar tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan design pretest-posttest control group design. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling dan seluruh siswa kelas VII B dan VII C terpilih. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes pemahaman konsep pada materi garis dan sudut. Analisis data menggunakan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa metode problem posing tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, pengaruh, problem posing
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 44781548 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 04:51 |
Terakhir diubah: | 11 Dec 2017 04:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29194 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |