PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ANTARA PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR) DENGAN PERUSAHAAN PADA SAAT BELUM MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR)

Sudayat, Belina Rochayati Ningsih (2013) PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ANTARA PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR) DENGAN PERUSAHAAN PADA SAAT BELUM MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (207Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip

Download (6Mb)

Abstrak

Perbedaan kinerja perusahaan tidak hanya diukur dengan besar kecilnya profitabilitas yang dihasilkan. Permasalahan pada penelitian ini adalah pembatasan antara alat ukur kinerja keuangan dengan kinerja keuangan di terapkan dalam penelitian ini. Apakah terdapat perbedaan kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan menggunakan Rasio Profitabilitas {Net Profit Margin (NPM), Gross Profit Margin dan Return On Equity (ROE)} pada perusahaan yang menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan perusahaan pada saat belum menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan data yang bersifat sekunder,yang dilakukan pada 5 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun-tahun yang berbeda sesuai dengan tahun penerapan CSR baik pada saat belum atau sudah menerapkan. Data yang diambil adalah data cross-sectional berupa laporan keuangan tahunan dari beberapa perusahaan. Sedangkan untuk metode pengujian dengan menggunakan analisis Uji Statistik. Variabel yang digunakan adalah profitabilitas (return on equity, net profit mardin dan gross profit margin). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa dari hipotesis nol yang menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diukur dengan Net Profit Margin (NPM),Return On Equity (ROE) dan Gross Profit Margin pada perusahaan yang menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan perusahaan pada saat belum menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) ditolak dengan tingkat signifikasi 2,5% artinya tidak terdapat perbedaan antara kinerja keuangan yang diukur dengan Return On Equity (ROE) pada perusahaan yang menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan perusahaan pada saat belum menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Robidin
Date Deposited: 11 Jan 2014 04:08
Last Modified: 11 Jan 2014 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item