PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMPN 14 Bandar Lampung) Tahun Pelajaran 2016/2017

Rika Ridayanti H, 1423021092 (2017) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMPN 14 Bandar Lampung) Tahun Pelajaran 2016/2017. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2790Kb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2791Kb) | Preview

Abstrak

This research and development for the development of LKPD based on PBL and its effective ability to students' mathematical communication ability. The subject of this research is the students of class VII SMPN 14 Bandar Lampung Lesson Year 2016/2017. These stages of development are preliminary studies, preparation of LKPD, LKPD validation, initial field trials, and field tests. Research data obtained through observation, interview, questionnaire, and test of mathematical communication. LKPD results that have been developed according to expert and media criteria, practical use by students. The final results in the tests show the mathematical abilities under development by LKPD based on higher PBL mathematics students who do not use LKPD based on PBL. The conclusion of this research is LKPD-basedPBL effective to improve student's mathematical communication. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis PBL dan menguji efektivitasnya terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. SubjekpenelitianiniadalahsiswakelasVII SMPN 14 Bandar Lampung TahunPelajaran 2016/2017. Tahapan pengembangan ini yaitu studipendahuluan, penyusunan LKPD, validasi LKPD, ujicobalapanganawal, danujilapangan. Data penelitiandiperolehmelalui observasi, wawancara, angket, dan teskomunikasimatematis. Hasil yang diperoleh bahwa LKPD yang dikembangkan telah valid menurut ahli materi dan ahli media, praktis digunakan menurut siswa.Hasil akhir pada uji lapangan menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematissiswa yang menggunakan LKPD berbasis PBLlebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang tidak menggunakan LKPD berbasis PBL. Simpulan penelitian ini bahwa LKPD berbasisPBL efektifuntukmeningkatkankemampuankomunikasi matematis siswa. Kata kunci :komunikasi matematis,LKPD, PBL.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 65755916 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2017 08:29
Last Modified: 13 Dec 2017 08:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29231

Actions (login required)

View Item View Item