Rika Ridayanti H, 1423021092 (2017) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMPN 14 Bandar Lampung) Tahun Pelajaran 2016/2017. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2790Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2791Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research and development for the development of LKPD based on PBL and its effective ability to students' mathematical communication ability. The subject of this research is the students of class VII SMPN 14 Bandar Lampung Lesson Year 2016/2017. These stages of development are preliminary studies, preparation of LKPD, LKPD validation, initial field trials, and field tests. Research data obtained through observation, interview, questionnaire, and test of mathematical communication. LKPD results that have been developed according to expert and media criteria, practical use by students. The final results in the tests show the mathematical abilities under development by LKPD based on higher PBL mathematics students who do not use LKPD based on PBL. The conclusion of this research is LKPD-basedPBL effective to improve student's mathematical communication. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis PBL dan menguji efektivitasnya terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. SubjekpenelitianiniadalahsiswakelasVII SMPN 14 Bandar Lampung TahunPelajaran 2016/2017. Tahapan pengembangan ini yaitu studipendahuluan, penyusunan LKPD, validasi LKPD, ujicobalapanganawal, danujilapangan. Data penelitiandiperolehmelalui observasi, wawancara, angket, dan teskomunikasimatematis. Hasil yang diperoleh bahwa LKPD yang dikembangkan telah valid menurut ahli materi dan ahli media, praktis digunakan menurut siswa.Hasil akhir pada uji lapangan menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematissiswa yang menggunakan LKPD berbasis PBLlebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang tidak menggunakan LKPD berbasis PBL. Simpulan penelitian ini bahwa LKPD berbasisPBL efektifuntukmeningkatkankemampuankomunikasi matematis siswa. Kata kunci :komunikasi matematis,LKPD, PBL.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 65755916 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 08:29 |
Terakhir diubah: | 13 Dec 2017 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29231 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |