PENGARUH NILAI BUKU TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING

ARGI MUHAMMAD SETO, 1211031009 (2017) PENGARUH NILAI BUKU TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (753Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (754Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai buku terhadap harga saham. Selain itu untuk menguji pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderating. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana menghasilkan 11 perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan 2011 – 2015, jadi total sampel yang tersaring sebanyak 55 annual report perusahaan. Metode analisis menggunakan analisis regresi moderasian (Moderate Regression Analysis) untuk menguji pengaruh variabel moderating dengan aplikasi software Statistical Package for Social Scienci (SPSS) 21. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai buku berpengaruh positif terhadap harga saham. Selain itu, pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terbukti memperkuat hubungan positif antara nilai buku dengan harga saham. Penelitian ini terbatas pada perusahaan industri dasar dan kimia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan untuk terdorong melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan melaporkannya dalam laporan tahunan perusahaan. Kata kunci : Nilai Buku, Harga Saham, Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) abstract This study earned to examine the effect of book value on stock price. In addition to testing Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure as moderating variable. The sample used in this study using purposive sampling technique which produces 11 companies listed in Indonesia Stock Exchange with the observation period 2011 – 2015, total of 55 samples were filtered annual report of the company. Regression models using Moderate Regression Analysis (MRA) with Statistical Package for Social Scienci (SPSS) 21 software application. The results of analysis of this study show that the book value give a positive effect on stock prices. In addition, Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure has positive influence on the book value by stock price. This study was limited to industry of basic and chemical companies. This study is expected to provide advice to the company to motivated implement Corporate Social Responsibility (CSR) and reported in the annual report of the company. Keyword : Book Value, Stock Price, Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 94815655 . Digilib
Date Deposited: 18 Dec 2017 08:09
Terakhir diubah: 18 Dec 2017 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29324

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir