PENINGKATAN SELF ESTEEM DALAM INTERAKSI SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN KONSELING CLIENT CENTERED PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 28 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

RENNY DESUGIHARTI, 1313052043 (2017) PENINGKATAN SELF ESTEEM DALAM INTERAKSI SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN KONSELING CLIENT CENTERED PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 28 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2100Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1764Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini self esteem siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan self esteem dalam interaksi sosial dengan menggunakan konseling client centered pada siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunaan metode pre-eksperimental dengan one group pretest-posttest design kemudian dianalisis dengan uji wilcoxon. Subjek penelitian sebanyak 5 orang siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung yang memiliki self esteem dalam interaksi sosial rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self esteem dalam interaksi sosial mengalami peningkatan setelah diberikan konseling client centered. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest, yang diperoleh harga Zhitung = -2,023 dan Ztabel=1.645 dengan taraf signifikansi p = 0,043, maka Ho ditolak dan Ha diterima dan hasil analisis memperlihatkan peningkatan sebesar 37,50%. Karena Zhitung< Ztabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat peningkatan self esteem dalam interaksi sosial yang signifikan setelah diberikan layanan konseling client centered pada siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : bimbingan dan konseling, konseling client centered, self esteem.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 06131300 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:49
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29404

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir