PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 46 GEDUNG TATAAN

SUMIYATI, 1513069065 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 46 GEDUNG TATAAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2075Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1535Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri 46 Gedong Tataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dapat meningkatkan aktivitas belajar siklus I dan siklus II. Rata-rata prestasi belajar siswa siklus 1 sebesar 70,21 ( 66,67% ) sedangkan pada siklus 2 sebesar 72,71 (83,33). Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci : aktivitas, prestasi belajar IPS, talking stick.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 31598754 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:19
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29407

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir