PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 8 SUBTEMA 3 MEMELIHARA EKOSISTEM SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PALAPA BANDAR LAMPUNG

INAYATU MUBAROKAH , 1343053018 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 8 SUBTEMA 3 MEMELIHARA EKOSISTEM SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PALAPA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2145Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1532Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran “tema 8 subtema 3 memelihara ekosistem”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran “tema 8 subtema 3 memelihara ekosistem”. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan nonequivalent control group design. Dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Instrumen penelitian menggunakan instrument tes. Metode ini melihat pengaruh pemberian suatu perlakuan Kata Kunci: discovery learning, hasil belajar, tematik. The problem of this research was the students’ result of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect ofdiscovery learningimplementation to the students’ result of “tema 8 subtema 3 memelihara ekosistem” learning and the difference between the use of Discovery learning and conventional learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The design used was Nonequivalent Control Group DesignThe principal instrument that used by researcher are test and sheet of observation. This method was to find out the effect of giving the treatment of the object Keywords: discovery learning, result of learning process, thematic learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 79191334 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2017 08:49
Terakhir diubah: 22 Dec 2017 08:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29456

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir