PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DEVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 5 MERAK BATIN KECAMATAN NATAR

Dwi Askha Nuryanto, 1343053010 (2017) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DEVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 5 MERAK BATIN KECAMATAN NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (265Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2930Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2603Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui perbedaan dan pengaruh aktivitas pembelajaran Kooperatife Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar IPS. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan nonequivalent control group desain. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 5 Merak Batin sebanyak 71 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Data di analisis dengan mengunakan rumus uji t-test dan regresi sederhana. Dari pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar IPS menggunakan pembelajaran Kooperatife Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan pembelajaran dengan metode ceramah, serta ada pengaruh yang signifikan pembelajaran Kooperatife Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 5 Merak Batin. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar IPS, student teams achievement divisions (STAD).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 17337813 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 04:16
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29477

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir