PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN KEPALA URUSAN (KAUR) DI DESA ( Studi Pada Desa se-Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan)

MUHADI, 1426021025 (2017) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN KEPALA URUSAN (KAUR) DI DESA ( Studi Pada Desa se-Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1569Kb) | Preview
[img] FIle PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1897Kb)

Abstrak

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap kinerja pelayanan Kepala Urusan (KAUR) di Desa baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama. Adapun tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif survei. Populasi dalam penelitian ini 42 orang yang memiiki karakteristik berpendidikan dan memiliki ijazah, telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengalamn kerja dibidang pemerintahan, dengan pengukuran kinerja menggunakan indikator tangibless, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan sebagai kelengkapan data digunakan dokumen yang ada di desa.. Hasil penelitian secara sendiri-sendiri menunjukan bahwa pengaruh variabel tingkat pendidikan (X1) terhadap variabel kinerja (Y) adalah sebesar 19,8% artinya setiap ada kenaikan tingkat pendidikan akan mempengaruhi kinerja sebesar 19,8%, sedangkan pengaruh variabel pelatihan (X2) terhadap variabel kinerja (Y) adalah sebesar 20,3%, artinya setiap mengkuti pelatihan akan mempengaruhi kinerja sebesar 20,3% dan pengaruh variabel pengalaman kerja (X3) terhadap variabel kinerja (Y) 39,5%, artinya setiap bertambahnya pengalaman akan mempengaruhi kinerja sebesar 39,5%. Selanjutnya pengaruh variabel tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pelayanan Kepala Urusan (KAUR) di desa adalah 52,7% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Hasil ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan terhadap kinerja Kepala Urusan (KAUR) di Desa. Kata kunci: Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Kerja, Kinerja ABSTRACT The purpose of this research is to know the influence of education level, training and work experience on service performance Head of Affairs in the village either individually or collectively. The type of research used in this study is the method of quantitative survey research. The population in this study 42 people who have characteristics of educated and have a diploma, have followed the training and have experience in the field of government, with performance measurements using tangibless indicators, reliability, responsiveness, assurance and emphaty. Data collection techniques using questionnaires with Likert scale and as the completeness of the data used the existing documents in the village. The results of individual studies showed that the influence of education level variables (X1) to the performance variable (Y) is 19.8% means that there is the increase of education level will affect the performance of 19.8%, while the influence of training variables (X2) on the performance variable (Y) is 20.3%, meaning that each training will affect the performance of 20.3% and the influence of work experience variables (X3) to the performance variable (Y) 39.5%, meaning that any increase in experience will affect the performance of 39.5%. Furthermore, the influence of variables of education level, training and work experience collectively on service performance Head of Affairs in the village is 52.7% while the rest is influenced by other factors. This result shows there is a significant influence on the performance of Head of Affairs in the Village. Keywords: Level of Education, Training, Work Experience, Performance

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 99446564 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 06:27
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 06:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29485

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir