ANALISIS RISIKO PEMBANGUNAN KONSTRUKSI JALAN TOL TAHAP KONSTRUKSI MENGGUNAKAN METODE SOFT SYSTEM METHODOLOGY (SSM) STUDI KASUS : JALAN TOL TRANS SUMATERA SEKSI 2 SIDOMULYO-KOTABARU (Sta. 39+400 - Sta. 80+000)

MAULYDA NUR ANNISA FANHAR, 1315011076 (2017) ANALISIS RISIKO PEMBANGUNAN KONSTRUKSI JALAN TOL TAHAP KONSTRUKSI MENGGUNAKAN METODE SOFT SYSTEM METHODOLOGY (SSM) STUDI KASUS : JALAN TOL TRANS SUMATERA SEKSI 2 SIDOMULYO-KOTABARU (Sta. 39+400 - Sta. 80+000). JURUSAN TEKNIK SIPIL, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1002Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (811Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Proyek pembangunan jalan tol tidak pernah lepas dari berbagai masalah baik teknis maupun masalah non teknis. Masalah ini disebabkan berbagai macam faktor yang dianggap sebagai risiko proyek konstruksi. Risiko-risiko tersebut akan sangat mempengaruhi kinerja proyek dan mengakibatkan kerugian baik dalam hal biaya, mutu, dan waktu, yang menentukan keberhasilan sebuah proyek. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis risiko yang mungkin terjadi pada studi kasus proyek secara kualitatif yang dikuantitatifkan menggunakan metode Soft System Methodology (SSM) pada studi kasus Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar seksi II Sidomulyo – Kotabaru (Sta. 39+400 – Sta. 80+000). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purpose sampling untuk mengumpulkan data dari enam responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Risiko Probabilitas, Uji Risiko Konsekuensi, dan Soft System Methodology (SSM). Dapat disimpulkan bahwa risiko kendala pada pembebasan lahan merupakan risiko yang paling ekstrim yang menghambat kelancaran pada proyek Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar. Kata Kunci: Manajemen Proyek, Manajemen Risiko, Soft System Methodology abstarct Highway construction projects are always accompanied by technical and non technical problems. These problems are due to various factors that regards as construction project risks. These risks greatly affect the performances of the project in term of cost, quality, and time, in which determine the success of a project. Therefore, the aim of this research is to identify and analyze possible risks outcome of transportation project with case study of Trans Sumatra Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar Highway project section 2 Sidomulyo – Kotabaru (Sta. 39+400 – Sta. 80+000). The research utilized a purposive sampling technique to gather information from six respondents. The possible risk outcomes were analyzed quatitavily using the Soft System Methodology (SSM) methodology. The method of analysis the data used in this research was Probability Risk Test, Consequence Risk Test and Soft System Methodology (SSM). It can be concluded that the land acquisitions are the most extreme risks on the projects that constraint the smooth start of the project. Keywords: Project Management, Risk Management, Soft System Methodology

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 20162508 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2018 03:50
Terakhir diubah: 04 Jan 2018 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29673

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir