PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN, SIKAP, DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Anggota Komunitas Bisnis Indonesian Islamic Business Forum Regional Lampung)

TRIA ADETIA, 1316051072 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN, SIKAP, DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Anggota Komunitas Bisnis Indonesian Islamic Business Forum Regional Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTARCT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (846Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN, SIKAP, DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Anggota Komunitas Bisnis Indonesian Islamic Busniness Forum Regional Lampung) Oleh Tria Adetia Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kewirausahaan, sikap, dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha pada anggota komunitas bisnis Indonesian Islamic Business Forum Regional Lampung. Untuk menyelesaikan penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif, populasi penelitian ini adalah anggota di komunitas IIBF Regional Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, data menunjukkan bahwa secara parsial terdapat dua variabel independent yaitu sikap dan motivasi berwirausaha yang memilki pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha pada anggota komunitas IIBF Regional Lampung. Sedangkan variabel pembelajaran kewirausahaan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha. Secara simultan, ketiga variabel independen (pembelajaran kewirausahaan, sikap, dan motivasi berwirausaha) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (minat berwirausaha). Kesimpulan: sikap dan motivasi berwirausaha memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha pada anggota komunitas bisnis IIBF regional Lampung. Saran: untuk penelitian selanjutnya agar mengkombinasikan dengan penelitian lainnya yang memiliki kesamaan kriteria, memperbanyak data responden seperti penghasilan, intensitas anggota mengikuti kelas pembelajaran, dan alasan anggota mengikuti komunitas. Kata Kunci: Pembelajaran Kewirausahaan, Sikap, Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
L Education > LC Special aspects of education
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 16927964 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2018 07:43
Last Modified: 04 Jan 2018 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29708

Actions (login required)

View Item View Item