HUBUNGAN REAKSI DAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KECEPATAN PUKULAN CHUDAN TSUKI PADA SISWA ESTRAKURIKULER KARATE SMP IT PERMATA BANDAR LAMPUNG

SENA DWI LAKSONO, 1313051069 (2017) HUBUNGAN REAKSI DAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KECEPATAN PUKULAN CHUDAN TSUKI PADA SISWA ESTRAKURIKULER KARATE SMP IT PERMATA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2336Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2078Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya hubungan reaksi dan kekuatan otot lengan dengan kecepatan pukulan chudan tsuki pada siswa Estrakurikuler Karate SMP IT Permata Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Sampel yang digunakan sebanyak 24 siswa putra dan 17 siswa putri. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Data dikumpulkan dengan teknik tes dan pengukuran serta teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa reaksi memiliki koefisien korelasi = 0,333>0,308 dengan kecepatan pukulan chudan tsuki, kekuatan lengan memiliki koefisien korelasi = 0,329>0,308 dengan kecepatan pukulan chudan tsuki, sedangkan reaksi dan kekuatan otot lengan memiliki koefisien korelasi = 0,438>0,308 dengan kecepatan pukulan chudan tsuki. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kedua variabel diatas memiliki hubungan signifikan terhadap hasil pukulan chudan tsuki Siswa Ektrakurikuler Karate SMP IT Permata Bunda Bandar Lampung Dengan demikian reaksi dan kekuatan otot lengan sama-sama memiliki hubungan dengan kecepatan pukulan chudan tsuki. Kata Kunci : kekuatan Otot Lengan, Reaksi, Chudan Tsuki.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> R Medicine (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 97141518 . Digilib
Date Deposited: 05 Jan 2018 04:00
Terakhir diubah: 05 Jan 2018 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29729

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir