PENGGUNAAN SOLUTION FOCUS BRIEF THERAPY (SFBT) MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HARGA DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

CATUR YULI UNTARI , 1313052011 (2017) PENGGUNAAN SOLUTION FOCUS BRIEF THERAPY (SFBT) MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HARGA DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (974Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (973Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah harga diri siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini “apakah penggunaan Solution Focus Brief Therapy (SFBT) melalui layanan konseling kelompok efektif meningkatkan harga diri siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Bandar Lampung?”. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan harga diri siswa menggunakan Solution Focus Brief Therapy (SFBT) melalui layanan konseling kelompok. Metode penelitian ini adalah quasi eksperimen, desain penelitian nonequievalent control group design. Subjek penelitian masing-masing 8 anak terbagi dalam kelompok eksperimen dan kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan Rosenberg Self-Esteem Scale yang diadpopsi dari Syaifuddin Azwar. Hasil analisis dengan menggunakan t-test nilai t hitung 10,464 taraf signifikansi 5% (α 0,05) dan nilai t tabel 2,365, hal ini menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (10,464 > 2,365) maka H0 ditolak. Kata kunci : bimbingan dan konseling, harga diri, konseling kelompok, solution focus brief therapy (SFBT)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 22971845 . Digilib
Date Deposited: 05 Jan 2018 03:11
Terakhir diubah: 05 Jan 2018 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29734

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir