PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

DESTIANA APRIANI, (1523021019) (2018) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1512Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1429Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis pendekatan konstruktif yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis peserta didik. Jenis penelitian ini mengacu pada penelitian dan pengembangan Borg and Gall. Subjek penelitian pada tahap uji lapangan adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalirejo Tahun Pelajaran 2017/2018. Desain pada tahap uji lapangan adalah one group pretest-posttest design. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, dan tes pemahaman konsep matematis. Hasil analisis data kevalidan dan kepraktisan LKPD berturut-turut memperoleh rata-rata penilaian 3,5 dan 3,03 dari skor tertinggi 4,00 dengan kategori sangat baik. Hasil rata-rata gain diperoleh 0,71. Berdasar hasil penelitian disimpulkan bahwa lembar kegiatan peserta didik valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis. Kata kunci: Konstruktif, Pemahaman Konsep Matematis, Lembar Kegiatan Peserta Didik. abstract This study aims to produce a product of LKPD based on a constructive approach that is valid, practical, and effective to improve understanding of mathematical concepts. This type of research refers to the research and development of Borg and Gall. Research subjects at the field test stage are the students of class XI SMA Negeri 1 Kalirejo Lesson Year 2017/2018. The design in the field test phase is “one group pretest-posttest design”. The research data is obtained through observation, interview, questionnaire, and comprehension test of mathematical concept. The results of the analysis of validity and practicality data of LKPD respectively obtain the average rating of 3.5 and 3.03 from the highest score of 4.00 with very good category. The average gain result is 0.71. Based on the results of the study concluded that the letters of learners' activities are valid, practical, and effective to improve understanding of mathematical concepts. Keyword: LKPD, Understanding Mathematics Concept, Constructive Approach

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: 65946544 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2018 09:13
Terakhir diubah: 25 Jan 2018 09:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29938

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir