LENI MARYANI , 1513069039 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS 2 SD NEGERI 1 PALAS JAYA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (835Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1222Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik siswa kelas 2 SD Negeri 1 Palas Jaya melalui penggunaan metode Role Playing. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya, yang terdiri dari tahap: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Role Playing. dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik. Persentase aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I mendapat katagori “Aktif”, kemudian pada siklus II mengalami peningkatan menjadi “Aktif”. Hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I termasuk dalam katagori “Sedang”, lalu pada siklus II meningkat menjadi “Tinggi”. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, role playing.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | 35298661 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 05:11 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2018 05:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29987 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |