EFEKTIVITAS KINERJA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Evan Sarli Rakasiwi, 1216021045 (2018) EFEKTIVITAS KINERJA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR DI KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, Fakuiltas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2770Kb)
[img]
Preview
File PDF
skripsi full tanpa pembahasan.pdf

Download (2458Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tugas BPBD menyangkut keselamatan dan keamanan masyarakat dari bencana alam maupun bencana yang dibuat oleh manusia itu sendiri, seringkali tidak dapat terlaksana sebagaimana mestinya, faktor manusia dan pendukung lainnya (alat-alat, sarana dan prasarana) menjadi masalah utama yang sering timbul. Selain itu komunikasi dari suatu lembaga pemerintah dengan masyarakat juga menjadi masalah yang dapat menghambat BPBD menyelesaikan tugasnya secara Efektif. Suatu organisasi, program dan kegiatan dikatakan efektif apabila tujuan atau sasaran yang dikehendaki dapat tercapai sesuai dengan rencana dan dapat memberikan dampak, hasil atau manfaat yang diinginkan.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dalam menentukan Informannya. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam pelaksanan kegiatan serta implementasi program kerja yang ada di BPBD kota Bandar Lampung dapat dikatakan Efektif, walaupun dengan anggaran serta sarana dan prasarana yang minim, Namun pihak BPBD Kota Bandar Lampung terus memaksimalkan kinerjanya baik dari layanan (jasa) yang diberikan kepada masyarakat maupun pembangunan fisik yang dilakukan oleh BPBD Kota Bandar Lampung terkait dengan kegiatan penanggulangan bencana di Kota Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 60466697 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2018 02:01
Terakhir diubah: 31 Jan 2018 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30057

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir