RINA INTAN SARI, 1313052046 (2018) PENGGUNAAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASERTIVE TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN EQUALITY PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAAHASAN.pdf Download (750Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (906Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah keterampilan equality dalam komunikasi interpersonal rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan equality komunikasi interpersonal siswa menggunakan konseling kelompok teknik asertive training pada siswa kelas X SMA Negeri 11 Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bersifat pre-eksperimental dengan One Group Pretest-Posttest Design. Subjek penelitian ini sebanyak 5 siswa yang memiliki keterampilan equality dalam komunikasi interpersonal rendah, dan pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala equality komunikasi interpersonal. Hasil penelitian menunjukkan layanan konseling kelompok tenik assertive training dapat meningkatkan keterampilan equality komunikasi interpersonal pada siswa kelas X di SMA Negeri 11 Bandar Lampung, hal ini dibuktikan dengan analisis data menggunakan uji beda Wilcoxon, diperoleh z Kata kunci: asertive training, equality, konseling kelompok,. hitung = -2.023 < z tabel= 1.645.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 92847739 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 04:31 |
Terakhir diubah: | 31 Jan 2018 04:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30082 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |