MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PUNGGUR LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Nanda Ardiyanta, 0913052050 (2014) MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PUNGGUR LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (308Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (342Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (251Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (309Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (406Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah siswa yang memiliki konsep diri positif. Permasalahan penelitian ini “apakah konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok”. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan konsep diri positif melalui layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode eksperimen semu dengan desain one group pretest-posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak enam siswa yang memiliki konsep diri negatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala konsep diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri positif pada siswa dapat ditingkatkan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok, terbukti dari hasil analisis data pretest dan posttest menggunakan uji Wilcoxon zhitung = -2,201 < ztabel 0,05 = 0, maka Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara konsep diri sebelum dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2013/2014. Saran yang dapat diberikan (1) kepada siswa, hendaknya mengikuti layanan bimbingan kelompok jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan konsep diri positif di dalam dirinya, (2) kepada guru, hendaknya dapat membantu siswa meningkatkan konsep diri positif dengan layanan bimbingan kelompok, dan (3) kepada para peneliti, untuk dapat melakukan penelitian mengenai konsep diri dan bimbingan kelompok dengan subjek yang berbeda. Kata kunci : konsep diri, layanan bimbingan kelompok, bimbingan konseling

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 830495 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2014 07:10
Terakhir diubah: 22 Aug 2014 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3025

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir