PENGARUH PARTISIPASAI PENYUSUNAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN PEMBERDAYAAN DAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi empiris pada OPD Kota Bandar lampung)

EKA DESTRIANA ASIH, 1211031025 (2018) PENGARUH PARTISIPASAI PENYUSUNAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN PEMBERDAYAAN DAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi empiris pada OPD Kota Bandar lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1410Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1411Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan buktiempiris tentang partisipasai penyusunan anggaran terhadap kepuasan kerja pegawai aparatur pemerintah daerah di kota Bandar lampung dan juga membuktikan adanya pengaruh antara pemberdayaan dan self-efficacy sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 82 responden dari 53 OPD Kota Bandar lampung. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) software Smart PLS0.3 berbasis variance .data dikumpulkan dengan menggunakan kuiesoner. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, dan dengan adanya Pemberdayaan dan self efficacy sebagai variabel intervening menambah kepuasan kerja pegawai dalam proses penyusunan anggaran. Di karnakan dengan adanya pemberdayaan dan self–efficacy pegawai merasa diberdayakan dan percaya akan kemampuannya dalam penyusunan anggaran. Kata kunci:Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kepuasan Kerja, Pemberdayaan Dan Self -Efficacy. abstract The purpose of this study was to find out the evidences of budgetary participation on job satisfaction of local government officials in Bandar Lampung city and also to prove the influence between empowerment and self-efficacy as intervening variable. Sampling method used is purposive sampling and obtained sample of 82 respondents from 53 OPD Bandar Lampung. The analysis in this study using Structural Equation Model (SEM) software based PLS0.3 variance. Data collected by using kuiesoner. The results of this study prove that the participation of budget compilation has a significant effect on job satisfaction, and with empowerment and self efficacy as intervening variable increase employee job satisfaction in the process of budget preparation. In the case of empowerment and self-efficacy, employees feel empowered and believe in their ability to budget. Keywords: Participation Budget Arrangement, Job Satisfaction, Empowerment And Self-Efficacy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 51829972 . Digilib
Date Deposited: 09 Feb 2018 02:54
Terakhir diubah: 09 Feb 2018 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30275

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir