ASTRI YATNASARI, 1521011007 (2018) PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA GURU SMK SWASTA DI GADINGREJO MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
This is the latest version of this item.
File PDF
ABSTRAK (INGGRIS & INDONESIA).pdf Download (153Kb) |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sumber daya manusia dalam suatu organisasi, termasuk organisasi pendidikan memerlukan pengelolaan dan pengembangan yang baik dalam upaya meningkatkan kinerja sumber daya manusia tersebut agar dapat membantu organisasi dalam mencapai tujuan organisasi. Ketidakpuasan menjadi titik awal munculnya masalah-masalah kinerja karyawan dalam organisasi seperti kemangkiran, konflik atasan dengan pekerja, tingkat absensi yang tinggi, adanya pemogokan dan perputaran karyawan. Pelatihan dan kompensasi merupakan beberapa faktor yang sangat berkaitan dengan kepuasan kerja. Penelitian ini dilakukan pada SMK Swasta di Gadingrejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompensasi yang dimediasi kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMK Swasta di Gadingrejo. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah 187 responden. Sebagai variabel independen, yaitu pelatihan dan kompensasi, dan variabel intervening adalah kepuasan kerja, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah kinerja karyawan. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis model struktural menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil dari penelitian ini tidak mendukung beberapa hipotesis yang diajukan yaitu pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Sedangkan hipotesis lain yang terdukung yaitu pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Saran yang diajukan adalah manajemen SMK Swasta di Gadingrejo perlu meningkatkan pelatihan yang diberikan kepada guru. Selain itu, kompensasi yang diberikan agar sesuai dengan usaha dan kebutuhan guru. Kepuasan kerja guru juga dapat ditingkatkan pada bagian pemberian kesempatan promosi. Selanjutnya, kinerja guru perlu ditingkatkan terutama pada bagian tanggung jawab demi membantu organisasai dalam mencapai tujuan organisasi. Kata kunci: pelatihan, kompensasi, kepuasan kerja, kinerja karyawan, intervening.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | 10044083 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Feb 2018 07:37 |
Terakhir diubah: | 22 Feb 2018 07:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30378 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPENSASI
TERHADAP KINERJA GURU SMK SWASTA DI GADINGREJO MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (deposited 22 Feb 2018 01:19)
- PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA GURU SMK SWASTA DI GADINGREJO MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (deposited 22 Feb 2018 07:37) [Currently Displayed]
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |