EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN POE PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP

Barsani, PUSPITA AGUSTINA (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN POE PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (261Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (178Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus pembela-jaran Predict-Observe-Explain (POE) pada materi termokimia dalam meningkatan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Gajah Mada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Eksperimen dan desain One-Group pretest posttest. Efektivitas model pembelajaran POE diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-ratan-gain keterampilan inferensi dan penguasaan konsep masing-masing 0,59 dan 0,67. Dapat disimpul-kan bahwa pembelajaran POE pada materi termokimia efektif dalam meningkat-kan keterampilan inferensi dengan kriteria sedang dan penguasaan konsep dengan kriteria sedang. Kata kunci: Pembelajaran POE, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 Jan 2014 01:47
Terakhir diubah: 10 Jan 2014 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir