EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN POE PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP

Barsani, PUSPITA AGUSTINA (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN POE PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (261Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (178Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus pembela-jaran Predict-Observe-Explain (POE) pada materi termokimia dalam meningkatan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Gajah Mada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Eksperimen dan desain One-Group pretest posttest. Efektivitas model pembelajaran POE diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-ratan-gain keterampilan inferensi dan penguasaan konsep masing-masing 0,59 dan 0,67. Dapat disimpul-kan bahwa pembelajaran POE pada materi termokimia efektif dalam meningkat-kan keterampilan inferensi dengan kriteria sedang dan penguasaan konsep dengan kriteria sedang. Kata kunci: Pembelajaran POE, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Jan 2014 01:47
Last Modified: 10 Jan 2014 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item