Barsani, PUSPITA AGUSTINA (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN POE PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (249Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (261Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (178Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus pembela-jaran Predict-Observe-Explain (POE) pada materi termokimia dalam meningkatan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Gajah Mada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Eksperimen dan desain One-Group pretest posttest. Efektivitas model pembelajaran POE diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-ratan-gain keterampilan inferensi dan penguasaan konsep masing-masing 0,59 dan 0,67. Dapat disimpul-kan bahwa pembelajaran POE pada materi termokimia efektif dalam meningkat-kan keterampilan inferensi dengan kriteria sedang dan penguasaan konsep dengan kriteria sedang. Kata kunci: Pembelajaran POE, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 01:47 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |