FEDRIK IRAWAN , 1313053059 (2018) HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PINANG JAYA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (20Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1111Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1112Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika dan aktivitas belajar masih rendah. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara aktivitas belajar menggunakan model pembelajaran TGT dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Pinang Jaya Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 30 siswa. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasi. Hasil analisis data menggunakan korelasi serial menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan erat antara aktivitas belajar menggunakan model pembelajaran TGT dengan prestasi belajar matematika. Kata Kunci: aktivitas belajar, teams games tournament, dan prestasi belajar matematika. abstract The problems in this study is the achievement of learning mathematics and activity of learning is still low. The purpose of this research is to know the correlation between learning activity using TGT learning achievement in fourth grade IV of SD Negeri 2 Pinang Jaya Bandar Lampung Academic year 2016/2017. sample in this study were all students of class IV which amounted to 30 students. Research method using quantitative method, with kind of correlation shows that There is a positive correlation between learning activity using TGT learning model with mathematics learning achievement. Keywords : learning activity, teams games tournament, mathematics learning achievement.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 22792691 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Feb 2018 07:03 |
Terakhir diubah: | 22 Feb 2018 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30512 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |