PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN DIRI DALAM BELAJAR PADA KELAS VIII SMP IT NURUL ILMI AINI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SINDY ELISVI, 1313052053 (2018) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN DIRI DALAM BELAJAR PADA KELAS VIII SMP IT NURUL ILMI AINI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1528Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1199Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya manajemen diri dalam belajar siswa di sekolah. Permasalahan penelitian adalah “apakah manajemen diri dalam belajar siswa kelas VIII dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok di SMP IT Nurul Ilmi Ain?” Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan manajemen diri dalam belajar siswa kelas VIII menggunakan layanan bimbingan kelompok. Metode penelitian adalah metode pre ekperimen one group pretestpostest design. Subjek penelitian sebanyak 6 orang siswa yang memiliki manajemen diri dalam belajar yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi manajemen diri dalam belajar. Hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon, diperoleh hasil - 2,207. Didapat hasil kurang dari 0,05 (-2,207 <0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya, ternyata terdapat peningkatan yang signifikan pada manajemen diri dalam belajar sebelum dan sesudah diberikan bimbingan kelompok. Hasil analisis juga memperlihatkan peningkatan sebesar 21%. Kata kunci: Bimbingan kelompok, manajemen diri dalam belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 77892758 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2018 09:07
Terakhir diubah: 08 Mar 2018 09:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30731

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir