Ade Ratna Mutiara, 1313052002 (2018) HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI TEMAN SEBAYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP PGRI 1 KETAPANG TAHUN AJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1562Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1440Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara interaksi teman sebaya dengan prestasi belajar. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 160 siswa dan sampel berjumlah 32 siswa diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi interaksi teman sebaya, dokumentasi nilai raport, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara interaksi teman sebaya dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi rhitung=0,528 > rtabel= 0,338 pada taraf signifikan 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara interaksi teman sebaya dengan prestasi belajar siswa, artinya semakin besar interaksi teman sebaya maka akan semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. Kata kunci: Bimbingan dan Konseling, Interaksi Teman Sebaya, Prestasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 19301471 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Mar 2018 08:02 |
Terakhir diubah: | 29 Mar 2018 08:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30839 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |