PENGARUH PERSEPSI PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GAWAI OPPO DI BANDAR LAMPUNG

DENI RIAN PRATAMA , 1011011189 (2018) PENGARUH PERSEPSI PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GAWAI OPPO DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2198Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2084Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pasar smartphone saat ini mengalami persaingan yang sangat ketat dikare-na produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang se-makin bervariasi sehingga konsumen dihadapkan pada banyak pilihan dan kemungkinan konsumen untuk beralih semakin besar. Tidak terkecuali produk smartphone Oppo yang harus terus berinovasi untuk tetap mampu bersaing dipasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo di Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di Kota Bandar Lampung dengan jumlah sampel 100 orang responden. Berdasarkan hasil dari analisis regresi linier berganda, variabel tanggapan-terhadap distribusi memiliki pengaruh paling besar yaitu sebesar 0,529. Sementara variabel tanggapan terhadap harga memiliki pengaruh paling kecil yaitu sebesar 0,111. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel tanggapan terhadap produk (X1), tanggapan terhadap promosi (X3), dan tang-gapan terhadap distribusi (X4) terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signif-ikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan variabel tanggapan terhadap harga (X2) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan. Sedangkan nilai Adjusted R Square memiliki angka 0,683 yang mengan-dung arti bahwa produk, harga, promosi, dan distribusi mampu menjelaskan kepu-tusan pembelian sebesar 68,3%. Sedangkan sisanya sebesar 31,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar empat variabel yang digunakan dalam peneliatan ini. Kata Kunci: KeputusanPembelian, Produk, Harga, Distribusi, Promosi ABSTRACT The smartphone market is currently experiencing a very tight competition because smartphone manufacturers are competing to create an increasingly di-verse product so that consumers are faced with many choices and the possibility of consumers to switch even bigger. No exception Oppo smartphone products that must continue to innovate to remain able to compete in the market. The aim of this research is to know and analyze the influence of product, price, promotion and distribution to decision of Oppo brand smartphone purchase in Bandar Lampung. This research was conducted in Bandar Lampung City with sample number 100 respondents. Based on the result of multiple linear regression analysis, response variable to the distribution has the greatest influence that is equal to 0,529. While the response variable to price has the least influence that is equal to 0,111. Hypothesis testing using t test shows that response variable to product (X1), response to promotion (X3), and response to distribution (X4) proved to have positive and significant influence on purchasing decision (Y). While the variable response to the price (X2) has a positive influence but not significant. while the value of Adjusted R Square has a number of 0.683 which means that the product, price, promotion, and distribution can explain the purchase de-cision of 68.3%. The remaining balance of 31.7% is explained by other variables outside the four variables used in this study. Keywords: Purchase Decision, Product, Price, Distribution, Promotion

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 17711976 . Digilib
Date Deposited: 02 Apr 2018 03:36
Terakhir diubah: 02 Apr 2018 03:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30843

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir