PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAPEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD AL- AZHAR 1WAY HALIM BANDAR LAMPUNG

WINDA JAYANTI MANDASARI , 1443053066 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAPEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD AL- AZHAR 1WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3083Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3084Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitoan ini non-tes dan tes. Data analisis menggunakan independent sample t test. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu kelas IV SD Al-Azhar 1 Way Halim Bandar Lampung. Hal ini ditunjukan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) pada kelas eksperimen (IVE) lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) pada kelas kontrol (IVD). Kata kunci : hasil belajar, SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review), pembelajaran terpadu ABSTRACT The problem preceded in this research dealt with the low quantity of students learning outcomes in resoluted learning. This research aims to know the effect of SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) learning model toward the students learning outcomes in resoluted learning. The researcher used quasi experimental method entailing the research design of nonequivalent group control design. The research used purposive sampling technique. The instruments enlived in this research are both nontest and test. The analyzing of data used independent sample of t-test, in which the result of the data analysis could be concluded that there are effects in using SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) learning method toward the students learning outcomes with resoluted learning in the fourth class of Al-Azhar 1 Way Halim Elementary School, Bandar Lampung. This is shown by the students average scores are followed the learning of SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) methodat the experiment class, (IVE), were more than average of learning outcomes of students who did not use the SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) learning method in control class (IVD) Keywords : learning outcomes, SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review), integrated learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201884841 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2018 06:20
Terakhir diubah: 13 Apr 2018 06:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30949

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir