Ali, Rina Agustia (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version Download (1764Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Persetujuan.pdf - Published Version Download (1002Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version Download (507Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version Download (307Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (435Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3448Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan penguasaan kon-sep pada materi hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap T.A. 2011-2012 dengan kelas X7 dan X8 sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain keterampilan mengelompokkan kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah 0,42 dan 0,80. Sedangkan rerata n-Gain penguasaan konsep kelas kontrol dan eksperimen adalah 0,22 dan 0,55. Berdasarkan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrokarbon efektif dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan penguasaan konsep. Kata kunci : Pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengelompokkan, penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 02:14 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/310 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |