EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON

Ali, Rina Agustia (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (1764Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1002Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (507Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (307Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (435Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3448Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan penguasaan kon-sep pada materi hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap T.A. 2011-2012 dengan kelas X7 dan X8 sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain keterampilan mengelompokkan kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah 0,42 dan 0,80. Sedangkan rerata n-Gain penguasaan konsep kelas kontrol dan eksperimen adalah 0,22 dan 0,55. Berdasarkan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrokarbon efektif dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan penguasaan konsep. Kata kunci : Pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengelompokkan, penguasaan konsep

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Jan 2014 02:14
Last Modified: 10 Jan 2014 02:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item View Item