Analisis Bisnis Studio Foto Melalui Pendekatan Business Model Canvas Dalam Menentukan Strategi Bisnis (Studi Kasus Pada Studio Foto Xatra Digital)

BAYU ISMOYO , 1316051014 (2018) Analisis Bisnis Studio Foto Melalui Pendekatan Business Model Canvas Dalam Menentukan Strategi Bisnis (Studi Kasus Pada Studio Foto Xatra Digital). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1786Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1668Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendapatkan strategi bisnis yang tepat agar dapat diterapkan di Studio Foto Xatra Digital dengan menggunakan pendekatan Bussiness Model Canvas. jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pemilihan informan ditentukan secara purposive. Informan dari penelitian ini adalah pemilik, karyawan, dan konsumen Studio Foto Xatra Digital. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha yang dijalankan studio foto Xatra Digital merupakan bagian dari Business Model Canvas yang terdiri dari 9 blok, blok-blok yang terdapat pada studio foto Xatra Digital tersebut diantaranya adalah element customer segment, element value proposition, element channel, element customer relationship, element revenue streams, element key activities, element key partnerships, dan element cost structure dimana hasil dari analisis SWOT yang telah dilakukan, terdapat empat pilihan strategi untuk studio foto Xatra Digital yang terdiri dari strengths opportunities (SO), weakness opportunities (WO), Strenghts threats (ST), dan weakness threats (WT). Dari empat pilihan strategi tersebut, strategi yang tepat untuk dikembangkan pada studio foto Xatra Digital adalah strategi strengths threats (ST) karena strategi ini dapat mengatasi ancaman yang ada pada studio foto Xatra Digital. Usaha ini masih memiliki peluang yang bagus karena memiliki konsumen yang potensial. Dari hasil pemetaan yang telah dibuat oleh peneliti menggunakan bussiness model canvas dan strategi alternatif, peneliti menilai bahwa usaha yang telah dijalankan dapat menerapkan bussiness model canvas sebagai model bisnis dan strategi alternatif yang telah diberikan oleh peneliti dapat diterapkan oleh studio foto Xatra Digital untuk meningkatkan pendapatan perusahaan Kata Kunci: Analisis SWOT, Bussiness Model Canvas, Strategi Bisnis. ABSTRACT The purpose of this research is to get the right business strategy to be applied in Xatra Digital Photo Studio by using Bussiness Model Canvas approach. type of descriptive research with qualitative approach. Selection technique definable informants are purposive. Informants from this research is the owner, employees, and consumers of Digital Xatra Photo Studio. Data collection techniques used are interviews, observation and documentation. The results of this study indicate that the business run by Xatra Digital photo studio is part of Business Model Canvas which consists of 9 blocks, the blocks contained in Xatra Digital photo studio such as customer segment element, element value proposition, element channel, customer element relationship element, element revenue streams, element key activities, element key partnerships, and element cost structure where the results of SWOT analysis have been done. There are four strategic options for Xatra Digital photo studio consisting of strengths of opportunity (SO), weakness opportunities (WO) , Strenghts threats (ST), and weakness threats (WT). Of the four choices of strategy, the right strategy to be developed in Xatra Digital photo studio is the strengths threats (ST) strategy because this strategy can overcome the threats of Xatra Digital photo studio. This business still has a good chance because it has a potential customer. From the results of the mapping that has been made by researchers using bussiness model canvas and alternative strategies, the researchers assess that the business has been run can apply bussiness model canvas as a business model and alternative strategies that have been given by researchers can be applied by Xatra Digital photo studio to increase revenue company Keywords: SWOT Analysis, Bussiness Model Canvas, Business Strategy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce
> N Visual arts (General) For photography, see TR
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 201802662 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2018 08:08
Terakhir diubah: 19 Apr 2018 08:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir