LORA NUZULLIA, 1413031030 (2018) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, DISIPLIN KERJA, DAN KOMPETENSI GURU DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 PUGUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2096Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1073Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kinerja guru merupakan hasil kerja yang dihasilkan oleh guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Kinerja dapat dikategorikan baik apabila guru mampu mencapai suatu tingkatan pada tahap tertentu yang telah ditetapkan sesuai dengan peran dan tugasnya sebagai pengajar. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini yaitu kinerja guru yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi guru tentang supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, dan kompetensi guru melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Pugung. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh guru SMP Negeri 1 Pugung yang berjumlah 46 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel dengan menggunakan semua angota populasi sebagai sample yaitu sebanyak 46. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex-post-facto dan survey. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan path analysis dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi guru tentang supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, dan kompetensi guru melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Pugung dengan kadar determinasi 0,670. Kata kunci : supervisi kepala sekolah, disiplin kerja, kompetensi guru, motivasi kerja dan kinerja guru ABSTRACT Teacher performance is the result of work produced by teachers in performing their duties in accordance with the goals to be achieved. Performance can be categorized well if the teacher is able to reach a level at a certain stage that has been established in accordance with the role and duties as a teacher. The background of this research is low teacher performance. This study aims to determine the effect of teachers' perceptions about the principal supervision, work discipline, and teacher’s competence through work motivation on teacher performance of SMP Negeri 1 Pugung. The population in this study is all teachers SMP Negeri 1 Pugung, amounting to 46 people. Sampling technique in this research use saturated sample, that is sampling technique by using all population member as sample which is 46. The method used in this research is descriptive verification method with ex-post-facto approach and survey. The data were collected using questionnaires. Data analysis using path analysis and processed with SPSS program. The results of this study indicate that there is influence of teacher perception about principal supervision, work discipline, and teacher competence through work motivation on teacher performance of SMP Negeri 1 Pugung with determination level 0,670. Keywords: principal supervision, work discipline, teacher competence, work motivation and teacher performance
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 201894302 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Apr 2018 06:57 |
Terakhir diubah: | 24 Apr 2018 06:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31153 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |