ANALISIS PENGARUH AKTIVITAS, SOLVABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016)

Dilla Ayu Puspita, 1411031036 (2018) ANALISIS PENGARUH AKTIVITAS, SOLVABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (844Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (788Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh aktivitas, solvabilitas, dan likuiditas terhadap profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Teknik pengumpulan sampel telah dilakukan dengan menggunakan purposive sampling, sehingga sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan properti dan real estate. Metode penelitian telah dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dimana hasilnya dapat diperoleh dengan menghitung data sekunder yang berhubungan dengan penelitian. Teknik analisis data telah dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t untuk menguji pengaruh masing-masing variabel. Uji signifikansi dilakukan dengan uji F untuk menguji kesesuaian seluruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil yang telah diperoleh dengan menggunakan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa aktivitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, solvabilitas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas dan likuiditas yang menunjukkan perngaruh yang negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci: Aktivitas, Solvabilitas, Likuiditas, Profitabilitas

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 201821241 . Digilib
Date Deposited: 24 Apr 2018 08:34
Terakhir diubah: 24 Apr 2018 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31158

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir