SURYATININGSIH, 1423021060 (2018) PENGEMBANGAN LKPD MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 1Pringsewu Tahun Pelajaran 2016/2017). Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (612Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1066Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis inkuiri terbimbing yang dapat memfasilitasi kemampuan komunikasi dan disposisi komunikasi matematis. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan Borg & Gall. Penelitian ini diawali dari studi pendahuluan, perencanaan, pengembangan produk awal, uji coba tahap awal, revisi produk awal dan uji lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, wawancara, angket dan tes. Hasil dan proses pembelajaran menunjukkan bahwa LKPD model inkuiri terbimbing membuat kemampuan komunikasi dan disposisi komunikasi matematis siswa terfasilitasi terlihat dari tercapainya semua indikator kemampuan komunikasi dan disposisi komunikasi matematika oleh sebagian besar siswa. Kata kunci : LKPD, Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Komunikasi Matematis, Inkuiri Terbimbing, dan Program Linear. ABSTRACT This research aimed to develop student worksheet learner (LKPD) based guided inquiry that can facilitate communication skills and disposition of mathematical communication. The type of research used development research of Borg & Gall. This research began from preliminary studies, planning, early product development, early stage testing, initial product revision and field testing. The data collecting techniques of this research used observation techniques, documentation, interviews, questionnaires and test. The result and learning process showed that student worksheet guided inquiry model made communication skills and disposition of mathematical communication of facilitated students could be seen from the achievment of all indicators of communication skill and disposition of mathematics communication by most of the students. Keywords: LKPD, Communication Skills and Disposition of Mathematical Communication, Guided Inquiry Model, linear Programming
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | 201860972 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 08:41 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2018 08:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31317 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |