ANALISIS KETERAMPILAN PREDIKSI DAN MENGKOMUNIKASIKAN PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SISWA KELAS XI IPA4

Amir, SITI AISAH (2013) ANALISIS KETERAMPILAN PREDIKSI DAN MENGKOMUNIKASIKAN PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SISWA KELAS XI IPA4. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2_ COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1_ ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3_ PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (377Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11_ DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Updated Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (43Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (767Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2370Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan prediksi dan mengkomunikasikan pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran problem solving untuk kelompok kognitif siswa kategori tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini menggunakan metode pre eksperimen dengan One Shot Case Study Design. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa MAN 1 Bandar Lampung kelas XI IPA 4 semester genap Tahun Ajaran 2012-2013. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) keterampilan prediksi, hampir separuh siswa berkriteria sangat baik, dan sebagian besar berkriteria baik untuk kelompok tinggi; hampir separuh siswa berkriteria baik dan sebagian kecil berkriteria sangat baik, cukup dan kurang untuk kelompok sedang; sebagian besar siswa berkriteria baik, dan sebagian kecil berkriteria sangat baik, cukup, dan kurang untuk kelompok rendah. (2) Pada keterampilan mengkomunikasikan, seluruh siswa berkriteria sangat baik untuk kelompok tinggi; hampir seluruh siswa berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik untuk Siti Aisah kelompok sedang dan rendah. Kelompok tinggi memiliki keterampilan prediksi dan mengkomunikasikan lebih tinggi daripada kelompok sedang dan rendah. Kata kunci: problem solving, prediksi, komunikasi, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Jan 2014 02:51
Last Modified: 10 Jan 2014 02:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item