Dewi Yuliana, 1313023012 (2018) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1029Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (972Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK EFEKTIVITAS LKS BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT Oleh Dewi Yuliana Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis multipel representasi pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan Non Eqiuvalent (pretest-posttest) Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di MA Al-Fatah Natar populasi penelitian yaitu kelas X MIA A dan kelas X MIA B semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 56 siswa. Teknik pengambilan sampel meng-gunakan total sampling sehingga diperoleh kelas X MIA B sebagai kelas eksperimen dan X MIA A sebagai kelas kontrol. Data efektivitas diperoleh dari rata-rata n-Gain, dan lembar observasi kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran. Data dianalisis menggunakan Microsoft Office Excel 2007 dan SPSS versi 17 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas LKS berbasis multipel representasi berkategori “tinggi”, Rata-rata nilai n-Gain penguasaan konsep pada kelas eksperimen diperoleh sebesar 0,709 dengan kategori “tinggi” dan rata-rata nilai n-Gain kelas kontrol diperoleh 0,366 dengan kategori “sedang”. Hasil ini menunjukkan bahwa LKS berbasis multipel representasi efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswapada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit.. Kata kunci: LKS berbasis multipel representasi, penguasaan konsep, larutan elektrolit dan nonlektrolit
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201882154 . Digilib |
Date Deposited: | 31 May 2018 04:22 |
Terakhir diubah: | 31 May 2018 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31524 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |