ANALISIS KONSUMEN GO-JEK ONLINE di BANDARLAMPUNG dari PERSPEKTIF TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)

CAHYA ARMELIA PUTRI, 1416051020 (2018) ANALISIS KONSUMEN GO-JEK ONLINE di BANDARLAMPUNG dari PERSPEKTIF TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1601Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1510Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan terhadap perilaku pengguna yang dimediasi oleh minat perilaku Gojek online di Bandarlampung. Penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model) banyak digunakan untuk menjelaskan perilaku penerimaan teknologi sistem informasi atau teknologi informasi. Minat perilaku dapat dilihat dari tingkat penggunaan sebuah teknologi komputer pada seseorang sehingga dapat diprediksi dari sikap perhatiannya terhadap teknologi tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan explantory research, sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel terdiri dari 60 sampel masyarakat kota Bandarlampung yang mengetahui transportasi online Go-jek. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang dibantu oleh program smartPLS 2.0 m3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kegunaan terhadap sikap konsumen pengguna aplikasi transportasi online Go-jek. Selanjutnya, secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kemudahan terhadap sikap konsumen. Terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap terhadap minat perilaku. Terakhir terdapat pengaruh yang signifikan antara minat perilaku terhadap perilaku pengguna aplikasi transportasi online Go-jek di Bandarlampung. Saran pada penelitian ini yaitu perlu ada perbaikan dalam hal pelayanan kepada konsumen. Mengingat dimana Go-jek sendiri bukan satusatunya aplikasi transportasi berbasis online. Kata Kunci : Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Sikap, Minat Perilaku dan Perilaku Pengguna. abstract The purpose of this research is to determine the effect of perceptions of usefulness and perceived ease of user behavior mediated by interesting in Go-Jek online behavior in Bandarlampung Technology Acceptance (Technology Acceptance Model) is widely used to explain the acceptance behavior of information technology systems. Interest in behavior can be seen from the level of the use of a computer technology in a person so it can be predicted from attention to the technology. This research is using explanatory research, the sample in this research is using accidental sampling method with the number of samples consisting of 60 samples of Bandarlampung city people who know online transportation Go-jek. Technique of data analysis of this research is using Partial Least Square (PLS) approach which assisted by SmartPLS 2.0 m3 program. The results of this study indicate that there is a significant influence between the perception of utility to consumer attitudes of users of Go-jek online transport application. Furthermore, partially there is a significant influence between the perceptions of convenience to consumer attitudes. There is a significant influence between attitudes toward behavioral interest. There is usually a significant influence between behavioral interest toward user behavior of Go-jek online transport application in Bandarlampung. Suggestion to this research is to improve service for consumers, as known Go-jek is not the only online-based transportation app Keywords: Perception of Usability, Perception of Ease, Attitudes, Behavioral Behavior and User Behavior.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 201809160 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2018 07:02
Terakhir diubah: 08 Jun 2018 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31659

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir