PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 1 SURABAYA BANDAR LAMPUNG

NANANG SAPUTRO, 1413053081 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 1 SURABAYA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The problem of this research was the students’ result of integrated thematic learning was still low. This research aims to find out the effect and difference of power point media implementation. The type of this research was experimental research which method quasi eksperimen. The design used was nonequivalent control group design. This research used probability sampling, with subject of research was students class IV A and IV B. The method of accumulation data in this research with instrument test and sheet of observation assessment student activity which used power point media implementation. The data analyzed by using t test and simple regression formula. The result of data analysis shows that there are significant differences and influence in the application of power point media that is equal to 58% toward the result of integrated thematic learning in the fourth grade students of SD Negeri 1 Surabaya in academic year 2017/2018. Key Words: integrated thematic learning, Power point media, result of learning process. Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik di SD Negeri 1 Surabaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan penerapan media power point terhadap hasil belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu Nonequivalent Control Group Design. Penelitian menggunakan probability sampling dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV A dan IV B. Metode pengumpulan data yaitu instrumen tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik dengan media power point. Analisis data dengan menggunakan rumus uji t dan regresi lenear sederhana. Hasil analisis data menunjukkan ada perbedaan dan pengaruh yang signifikan dalam penerapan media power point yaitu sebesar 58% terhadap hasil belajar tematik terpadu pada peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Surabaya tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci: hasil belajar, media power point, pembelajaran tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201804240 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2018 03:18
Terakhir diubah: 22 Jun 2018 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31688

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir