PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Satu Atap Tahun Pelajaran 2017/2018)

NOVI RATNA SARI, 1413021052 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Satu Atap Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1767Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1791Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran REACT terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam pe-nelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri Satu Atap tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 116 yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel dari pe-nelitian adalah seluruh siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi ma-tematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney U. Hasil analisis data menunjukkan bahwa strategi pembelajaran REACT berpe-ngaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: REACT, Komunikasi Matematis, Pengaruh.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 201857089 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:43
Last Modified: 26 Jun 2018 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31728

Actions (login required)

View Item View Item