PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF CONFIDENCE DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT

YAYI AISYAH DEWI PUTRI, 1413023068 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN SELF CONFIDENCE DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1213Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1043Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh penggunaan Lembar Kerja Siswa berbasis model SiMaYang dalam meningkatkan self confidence dan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIA SMAN 1 Natar. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan teknik clauster random sampling, siswa kelas X MIPA 6 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X MIPA 8 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain non equivalence pretest-posttest control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain self confidence kelas eksperimen sebesar 0,53 yang termasuk ke kriteria sedang, dan n-Gain penguasaan konsep kelas eksperimen sebesar 0,71 yang termasuk ke kriteria tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis model SiMaYang berpengaruh dengan kriteria sedang dalam meningkatkan self confidence dan berpengaruh dengan kriteria tinggi dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: elektrolit dan nonelektrolit, lembar kerja siswa, penguasaan konsep, self confidence, SiMaYang.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201858195 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:11
Terakhir diubah: 26 Jun 2018 02:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31747

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir