DITA SETIANINGSIH, 1413053040 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 TOTOKATON. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2143Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1756Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA siswa di SD Negeri 1 Totokaton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Guide Inquiry dengan Media terhadap hasil belajar IPA siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen non-equivalent group design. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 2,76 > ttabel = 2,02 yang menandakan tingkat kebermaknaan signifikan, dan Ha dinyatakan diterima. Hal tersebut berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dalam penerapan model pembelajaran Guide Inquiry dengan Media Realia terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 1 Totokaton. Kata kunci: guide inquiry, media realia, IPA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201802565 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2018 03:01 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2018 03:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31751 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |