PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 TOTOKATON

DITA SETIANINGSIH, 1413053040 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 TOTOKATON. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2143Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1756Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA siswa di SD Negeri 1 Totokaton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Guide Inquiry dengan Media terhadap hasil belajar IPA siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen non-equivalent group design. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 2,76 > ttabel = 2,02 yang menandakan tingkat kebermaknaan signifikan, dan Ha dinyatakan diterima. Hal tersebut berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dalam penerapan model pembelajaran Guide Inquiry dengan Media Realia terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 1 Totokaton. Kata kunci: guide inquiry, media realia, IPA

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201802565 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 03:01
Terakhir diubah: 26 Jun 2018 03:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31751

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir