PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 TOTOKATON

SURYA ARDINATA, 1413053132 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 TOTOKATON. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1396Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1148Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 1 Totokaton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap hasil belajar Matematika siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen non equivalent group design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal tes pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil Penelitian menunjukan bahwa thitung = 2,20 > ttabel = 2,02 yang menandakan tingkat kebermaknaannya signifikan dan Ha dinyatakan diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Kata kunci: matematika, model pembelajaran kooperatif, think pair share.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201829730 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:56
Terakhir diubah: 26 Jun 2018 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31752

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir