PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIOS PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA

Ummul Uslima, 1413022069 (2018) PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIOS PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (636Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (728Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations pada materi fluida statis terhadap pemahaman konsep siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 SMAN 1 Trimurjo, Lampung Tengah. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen tes berupa soal Pretest dan Posttest yang telah valid dan reliabel. Data yang didapat diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas dan Independent Sample T-test. Hasil dari uji nilai Independent Sample T-test nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,036, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations yang signifikan penggunaan terhadap pehaman konsep siswa. Berdasarkan nilai N-gain, rata-rata N-gain pemahaman konsep pada kelas eskperimen sebesar 0,56, sedangkan kelas kontrol sebesar 0,46. Modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa. Kata kunci: Pembelajaran Kontekstual, Multiple Representations, Pemahaman Konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201889414 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:35
Terakhir diubah: 26 Jun 2018 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31753

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir