Irmawati Ibnah Muthi’ik, 1413022036 (2018) EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN STEM TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI HUKUM NEWTON. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2815Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2317Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan pembelajaran STEM terhadap self efficacy dan hasil belajar siswa pada materi Hukum Newton. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 yang berjumlah 22 siswa di SMA Global Madani Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Desain penelitian yang digunakan adalah Quasi-Experiment Design dengan tipe One Group Pretest-posttest. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh rata-rata N-gain pada self efficacy dan hasil belajar siswa sebelum pembelajaran dan setelah pembelajaran menggunakan pendekatan STEM. Perolehan rata-rata N-gain pada self efficacy yaitu sebesar 0,38 dan perolehan rata-rata N-gain pada hasil belajar yaitu sebesar 0,54 dengan kategori peningkatan self efficacy dan hasil belajar sedang. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran STEM efektif untuk meningkatkan self efficacy dan hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, hukum newton, pendekatan STEM, problem solving, self efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 201878679 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2018 04:37 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2018 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31757 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |