HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

DIAN YANIKA PUTRI, 1413053036 (2018) HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1416Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1417Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar kelas V SD.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara lingkungan belajar sekolah dengan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi dan data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri Kecamatan Rajabasa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 155 responden. Pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi. Hasil teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment menunjukan bahwa, terdapat hubungan antara lingkungan belajar sekolah dengan hasil belajar dengan rhitung sebesar 0,252 lebih besar daripada rtabel yaitu sebesar 0,183. Kata kunci: hasil belajar, lingkungan belajar di sekolah. ABSTRACT The problem in this research was the result of students’ learning of students on grade V was still low. The aim of this research was to find out the positif correlation between the school learning environment and the result of learning. The method which was used in this research was correlation and th data which was used in this researche was quantitatif data. Population in this research was the students grade V in elementary school in Rajabasa subdisctric. Sample of this research waas 155 respondents. Collecting the data in this research was use questionnaire and documentation method. The result of the analysis data technique which used product moment correlation showed that there was a positif correlation between the school learning environment and the resut of learning with rhitung as 0,252 higher than rtable that is 0,183. Keywords: school learning environment, the result of students’ learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201846921 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2018 06:15
Terakhir diubah: 26 Jun 2018 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31764

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir