VARIZA YULIA SARI, 1413093057 (2018) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI METODE DEMONSTRASI PADAPESERTA DIDIK KELAS III SDN 1 LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1102Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1536Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1536Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik mata pembelajaran tematik kelas III SDN 1 Langkapura. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar tematik dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes.Teknis analisis data berupa analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar. Rata-rata aktivitas belajar pada siklus I sebesar 70,05 (63%) sedangkan pada siklus II sebesar 84,64 (85,18%). Adapun aktivitas yang sering muncul adalah dalam menjawab pertanyaan, dan yang tidak sering muncul adalah aktif dalam diskusi. Rata-rata hasil belajar siklus I sebesar 70,19 (63%.) sedangkan pada siklus II sebesar 81,69 (85%). Maka dapat dinyatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, metode demonstrasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201801246 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2018 07:04 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2018 07:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31773 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |