EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN BELIEF SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

GUSTIARA TUAH PUTERI, 1413021029 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN BELIEF SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1761Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1852Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran discovery ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan belief siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif dan hasil pengisian skala belief. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran discovery efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan belief siswa. Kata kunci: belief, berpikir reflektif, efektivitas, model pembelajaran discovery.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201814463 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 04:02
Terakhir diubah: 28 Jun 2018 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31798

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir