PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Kasus: Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

SHOFURA FARAH DIBA, 1413021072 (2018) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Kasus: Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1129Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1066Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam tiga kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan representasi matematis berbentuk uraian. Data dalam penelitian ini adalah skor kemampuan awal, skor kemampuan akhir, dan skor peningkatan (gain) kemampuan representasi matematis. Analisis data menggunakan uji dan diperoleh hasil bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model discovery learning lebih baik daripada peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran non-discovery. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, kemampuan representasi matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201881452 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2018 03:30
Terakhir diubah: 30 Jun 2018 03:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31890

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir